How to Enter Modern Market
Pembuka : Bapak Benaya victorious Jaya
- Finance (Keuangan)
- HRD (Mengelola Waktu)
- Produksi (Membuat sesuatu)
- Marketing (Menjual sesuatu)
+ Definisi Modern Market
Pasar yang dibangun atau dikelola oleh pemerintah swasta atau koperasi yang dalam bentuknya berupa pusat perbelanjaan, seperti Mall, Plaza, dan shopping center. dimana pengelolaanya dilaksanakan secara Modern.
Peraturan terkait modern market
~ Permendag No. 53 / 2008
~ Perda jatim no. 3 / 2008
PRODUCT CATEGORY IN MODERN MARKET
1. GROCERY (Kebutuhan sehari-hari)
Minuman, Makanan kering, pembersih, kosmetik, makanan berpendingin.
Syarat :
> memenuhi persyaratan sebagai produk yang aman konsumsi sesuai peraturan pemerintah yang terkait.
> Barcode pada kemasan tercetak
2. Fresh (Makanan segar)
Salad bar, fishery, fruit & vege, bakery, butchery, restaurant.
3. Bazaar (kebutuhan sekunder atau tersier)
Perlengkapan pertukangan, olahraga, Rumah tangga
4. Applience (peralatan elektronik)
Syarat :
>Memiliki persyaratan sebagai produk yang aman untuk digunakan dan terdaftar diperaturan pemerintah SNI
> Pemasok wajib memberikan garansi purna jual
> Pemasok wajib memiliki fasilitas pelayanan purna jual
5. Textile
Syarat :
> Merk yang dipakai telah mempunyai hak paten.
PRIVATE LABEL
Private label adalah merk dagang yang barangnya diproduksi atau dikemas oleh pemasok.
Lintang Aditya K. (15201151)
Komentar
Posting Komentar