Fungsi Bisnis Pada Perusahaan Manufaktur
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Fungsi Bisnis Pada Perusahaan Manufaktur
Marketing, Finance, HRD Production
Langkah penting dalam bisnis:
(studi kasus Olympic Furniture)
1. Melakukan observasi tentang apa yang dibutuhkan pasar
2. Untuk mengembangkan bisnis haruslah memilih orang yang sesuai untuk bekerjasama
3. Mampu Berinovasi
4. Brand
5. Melakukan kerjasama dengan perusahaan retail
- Fungsi Manajemen di Perusahaan Manufaktur
- Fungsi Sumber Daya Manusia
- Rekrutmen
- Pelatihan dan Penempatan
- Kinerjadan Pengembangan
- Renumerasi
- Carier Plan dan Program Pensiun
- Fungsi Produksi
- Pemilihan bahan baku dari supplier (PEMBELIAN)
- Proses produksi (PRODUKSI)
- Penyimpanan bahan baku dan barang jadi (LOGISTIK)
- Pengawasan mutu dan pengembangan (R&I)
- Pemeliharaan (TEKNIK)
- Perencanaan kebutuhan barang jadi hingga kebutuhan bahan nbaku (PPIC)
- Fungsi Pemasaran
- Fungsi Keuangan
Jumlah dana yang dibutuhkan untuk membiayai aktivitas perusahaan yang bersifat rutin
Rumus: Total AktivaLancar (Gross Working Capital)
2. Konsep Kualitatif
Kelebihanaktivalancarterhadaputangjangkapendek
Rumus: Total AktivaLancar – Total UtangLancar (Net Working Capital)
3. Konsep Fungsional
Dana yang dimiliki perusahaan yang digunakan untuk menghasilkan laba sesuai dengan usaha
perusahaan
Rumus: Kas + Piutang + Persediaan + Depresiasi
Lulusan yg dibutuhkan dalam dunia kerja:
1. Mampu berkomunikasi dengan baik
2. Integritas tinggi (bekerja dengan jujur dan tidak cari muka)
3. Mampu Bekerjasama dalam team
4. Softskill yang diandalkan
Pos populer dari blog ini
MODERN MARKET
MODERN MARKET PEMATERI : Benaya V. Jaya, Dipl.-Ing.
Pasar Modern adalah pasar yang dibangun dan dikelola oleh Pemerintah, Swasta, atau Koperasi yang dalam bentuknya berupa pusat perbelanjaan, seperti Mall, Plasa, dan Shopping Center serta sejenisnya dimana pengelolaannya dilaksanakan secara modern, dan mengutamakan pelayanan kenyamanan berbelanja dengan manajemen berada di satu tangan, bermodal relatif kuat, dan dilengkapi label harga yang pasti (PERDA JAWA TIMUR NOMOR 3 TAHUN 2008).
Peraturan yang terkait modern market :
▪Permendag No. 53 / 2008
PEDOMAN PENATAAN DAN PEMBINAAN PASAR TRADISIONAL, PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO MODERN
▪Perda Jatim No. 3 / 2008
PERLINDUNGAN, PEMBERDAYAAN PASAR TRADISIONAL DAN PENATAAN PASAR MODERN DI PROVINSI JAWA TIMUR
Kategori produk modern market :
1. Kebutuhan sehari-hari(Grocery).
2. Makanan segar (Fresh).
3. Bazaar.
4. Peralatan elektronik(Appliance).
5. Textile.
1. Kebutuhan sehari-hari(Gr…
Pasar Modern adalah pasar yang dibangun dan dikelola oleh Pemerintah, Swasta, atau Koperasi yang dalam bentuknya berupa pusat perbelanjaan, seperti Mall, Plasa, dan Shopping Center serta sejenisnya dimana pengelolaannya dilaksanakan secara modern, dan mengutamakan pelayanan kenyamanan berbelanja dengan manajemen berada di satu tangan, bermodal relatif kuat, dan dilengkapi label harga yang pasti (PERDA JAWA TIMUR NOMOR 3 TAHUN 2008).
Peraturan yang terkait modern market :
▪Permendag No. 53 / 2008
PEDOMAN PENATAAN DAN PEMBINAAN PASAR TRADISIONAL, PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO MODERN
▪Perda Jatim No. 3 / 2008
PERLINDUNGAN, PEMBERDAYAAN PASAR TRADISIONAL DAN PENATAAN PASAR MODERN DI PROVINSI JAWA TIMUR
Kategori produk modern market :
1. Kebutuhan sehari-hari(Grocery).
2. Makanan segar (Fresh).
3. Bazaar.
4. Peralatan elektronik(Appliance).
5. Textile.
1. Kebutuhan sehari-hari(Gr…
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Komentar