FUNGSI BISNIS (Radar Malang)
HISTORY
7 RADAR BERDIRI TAHUN 1999 Sampai sekarang di Jawa Timur sudah ada 12 Radar :
- Keberadaan Radar Malang tidak terlepas dari keberadaan Jawa Pos Malang.
- Jawa Pos Biro Malang sudah ada sejak tahun 1980.
- Tahun 1999 menjelang di berlakunya otonomi daerah di Indonesia, Jawa Pos membuat 7 radar di Jawa Timur sebagai pelopor koran.
7 RADAR BERDIRI TAHUN 1999 Sampai sekarang di Jawa Timur sudah ada 12 Radar :
- Malang.
- Kediri.
- Jember.
- Bromo
- Madiun
- Bali
- Madura
- Banyuwangi
- Surabaya
- Tulungagung
- Mojokerto
- Jombang
Jawa Pos sebagai holding (perusahaan induk) mempunyai banyak anak perusahaan dengan berbagai macam jenisnya yaitu:
- Media Cetak
- Media Elektronik
- Media Online
- Hotel
- Percetakan
- Pabrik Kertas
- Power Plan
Bisnis Koran :
- Satu sisi produknya bisa di anggap sebagai brang
- Sisi lain produknya bisa di anggap sebagai jasa
- Jam kerja yang khas (divisi redaksi)
- Gempuran Online, Media Sosial dan Media elektronik.
- Life style yang berubah
- Perubahan demografis.
Yang dilakukan Radar Malang?
- Strategi Konten
- Membuat online berbasis print. Intinya : Online tidak boleh membunuh cetak Online harus melengkapi dan memperkuat cetak
- Strategi Dekat dengan pembaca/masyarakat.
- Menggaet minat pembaca muda
- Menggait komunitas ,keluarga, perempuan.
- Harus selalu berada dalam alam bawah sadar pembaca/masyarakat.
- Penentuan Dasar
- Perencanaan Produk
- Manajemen Harga
- Distribusi
- Promosi dan Komunikasi.
Komentar
Posting Komentar